Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 2 (2024): November 2024

Penerapan Media Web Kahoot Pada Pembelajaran Matematika

Tauviqillah, Moch (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Guru harus mampu mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mengupayakan pengalaman pembelajaran digital yang interaktif, khususnya matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan cara untuk meningkatkan pengalaman belajar, dan tentu saja kita perlu meningkatkannya secara signifikan dengan memahami bagaimana siswa merespons pembelajaran. Perkembangan yang dimaksud adalah media game online KAHOOT! sebagai media pembelajaran matematika digital. Metode yang digunakan adalah subjektif tipikal dan subjek tesnya adalah siswa SMP Negeri 9 Pasuruan. Materi yang disampaikan adalah segitiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media game online KAHOOT! dapat meningkatkan motivasi belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa. Tumbuhnya motivasi siswa terlihat dari kegembiraan dan ketertarikan mereka terhadap media game online KAHOOT!. Dengan mencapai konsistensi akhir 90% dalam model. dapat disimpulkan bahwa penggunaan media game online KAHOOT! sangat cocok untuk mencapai pembelajaran yang dinamis dan menghibur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN : 2830-0378) is a scientific journal published by Papanda (Paguyuban Panalungtik Sunda). This aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ideas on all topics related to mathematics education, specifically focuses ...