Distribusi
Vol. 12 No. 2 (2024): Distribusi, September 2024

EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI GREEN FINANCE, GREEN INVESTMENT, DAN ENVIRONMENT COST DALAM MENINGKATKAN NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN

Yusnia, Wina (Unknown)
Hidayah, Nur (Unknown)
Siska Utami, Pranita (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Perusahaan tidak dapat hanya mengandalkan kinerja finansial saja, tetapi juga perlu memperhatikan kinerja non-finansial. Kemampuan untuk meramalkan dampak lingkungan memungkinkan perusahaan untuk mengambil langkah antisipatif melalui berbagai rencana bisnis berkelanjutan, guna mengurangi risiko dan mencegah kerusakan lingkungan yang lebih besar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Green Finance, Green Investment, dan Environment cost terhadap nilai perusahaan. Data primer digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dengan total 9 perusahaan dan 45 data. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Green Finance memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Green Investment tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan Environment cost memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan pertambangan perlu memperhatikan faktor-faktor lingkungan dalam upaya meningkatkan nilai perusahaan, secara keseluruhan ketiga faktor ini berkontribusi secara signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

distribusi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan pemasangan baru sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Kecepatan pemasangan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pelayanan dan persepsi pelanggan terhadap perusahaan. PT ...