Jurnal Darma Agung
Vol 32 No 3 (2024): JUNI

PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO)

Rahmadani, Diah (Unknown)
Febriansah, Rizky Eka (Unknown)
Yulianto, Mochamad Rizal (Unknown)
Pebrianggara, Alshaf (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel Content Marketing (X1), Celebrity Endorsement (X2), dan e-WOM (X3) terhadap keputusan Pembelian (Y) produk di Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Skala Pengukuran dilakukan dengan menggunakan skala Likert, Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Shopee dengan total sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis adalah Accidental Sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kemudian, data tersebut diolah menggunakan IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini yaitu Content Marketing, Celebrity Endorsement, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan hasil t-hitung Content Marketing sebesar 2,958, hasil t-hitung Celebrity Endorsement sebesar 2,013, dan hasil t-hitung e-WOM sebesar 6,146. Dapat disimpulkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnaluda

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Social Sciences

Description

Journal Focus of the Darma Agung Journal is multidisciplinary research to the lecturers, students and related institutions, especially in Indonesia which leads to an increasing in Indonesian Human Development Index. The scope includes collection of the results of research, studies or community ...