Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Bebek Petelur di Desa Salujambu Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Salujambu Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu dengan menggunakan metode studi kasus. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis SWOT. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Data penelitian disusun secrara sederhana dan dianalisis secara deskriptif kualitatif dan 5 orang responden diwawancarai sebagai objek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dapat dilakukan dalam mengembangkan usaha bebek petelur di Desa Salujambu Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu adalah: meningkatkan produksi dan kualitas telur bebek, memperluas jangkauan distribusi telur bebek, meningkatkan kegiatan promosi usaha bebek petelur dengan memperkenalkan telur bebek dimedia sosial, membuat sosial media sebagai cara memperluas jangkauan pemasaran, mempertahankan kualitas produk dengan harga jual terjangkau, dan memperbaiki kualitas telur bebek dan meningkatkan produksi agar harga telur bebek di pasaran dapat stabil.
Copyrights © 2024