Journal of Nusantara Economic Science
Vol 1 No 4 (2023): Journal of Nusantara Economic Science (JNES)

Pengaruh Persepsi Harga, Atribut Produk, dan Word of Mouth Terhadap Perpindahan Merek Smartphone Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa

Sofriyani Ruslan, Nurbaitin (Unknown)
Hartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi pengaruh variabel Persepsi Harga, Atribut Produk dan Word of Mouth Terhadap Perpindahan Merek Smartphone Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Untuk menguji variabel tersebut  Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode riset  menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer data yang diperoleh diolah dengan menggunakan teknik analisis linier berganda pada software SPSS 26 Populasi dan sampel  pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang berjumlah 100 responden yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil dari analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Pengaruh Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Pada Mahasiswa Univesitas Teknologi Sumbawa. 2. Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Pada Mahasiswa Univesitas Teknologi Sumbawa. 3. Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Pada Mahasiswa Univesitas Teknologi Sumbawa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jnes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Nusantara Economic Science merupakan publikasi ilmiah yang menerima tulisan dari segala bidang ekonomi baik berupa artikel penelitian, artikel review, literatur atau laporan penelitian, laporan lapangan (research report, field report). Jurnal ini dikelola oleh PT. Nafatimah Gresik Pustaka ...