Pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah kredit cepat aman yang dilakukan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan teknik analisis linear berganda software SPSS. Hasil analisis penenlitian ini menunjukkan bahwa (1). Variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi  nasabah kredit cepat aman pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa, (2). Variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan  menjadi nasabah kredit cepat aman pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023