Digital learning, atau pembelajaran digital, merujuk pada penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan atau menggantikan metode tradisional pembelajaran. Dalam konteks pendidikan dasar, yang mencakup tingkat pendidikan anak-anak usia dini hingga tingkat SMP atau setingkat, penggunaan teknologi ini memberikan dampak yang signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisisdampak penggunaan digital learning pada pada pendidikan dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif dengan studi pustakan atau Literature Review. Tujuannya adalah untuk menganalisis perbandingan teori-teori yang ada dengan teori-teori sebelumnya dalam literatur penelitian. Literatur yang digunakan adalah literatur dari hasil penelitian atau kajian yang disajikan dalam artikel ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan digital learning pada pendidikan dasar memiliki dampak yang signifikan pada berbagai aspek, baik dari segi pembelajaran maupun pengelolaan pendidikan. Digital learning memungkinkan akses lebih mudah terhadap berbagai materi pembelajaran. Guru yang professional di era revolusi 4.0. Digital learning memungkinkan penggunaan multimedia, simulasi, dan permainan edukatif untuk membuat pembelajaran lebih interaktif dan menarik bagi siswa. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran membantu siswa mengembangkan keterampilan digital yang diperlukan di era modern.
Copyrights © 2024