Akses: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ngurah Rai
Vol 16 No 1 (2024)

Keputusan Penggunaan Aplikasi E-Commerce Tokopedia: Dampak Dari Brand Image Kepercayaan Dan Lifestyle (Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi)

Meryawan, I Wayan (Unknown)
Fitriandari, Mahayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2024

Abstract

Keputusan pengunaan aplikasi e-commerce dapat diukur dari adanya dampak secara bersama dan mandiri antara brand image, kepercayaan dan lifestyle. Pengukuran dampak tersebut menjadi capaian luran penelitian. Seberan populasi penelitian diambil dari jumlah mahasiswa yang telah menggunakan aplikasi e-commerce Tokopedia yang berjumlah 213 orang. Sampel penelitian berjumlah 68 orang melalui pendekatan slovin. Pemilihan sampel merujuk pada purposive sampling. Hipotesis penelitian diuji menggunakan pengujian hipotesis yang sesuai. Hasil pengujian mendapatkan hasil bahwa semua hipotesis terbukti. Brand image, kepercayaan dan lifestyle terbukti memiliki dampak yang kuat terjadinya keputusan penggunaan aplikasi e-commerce dikalangan mahasiswa. Implikasi hasil penelitian dapat memberikan rekomendasi terhadap terciptanya keputusan penggunaan aplikasi e-commerce melalui brand image, kepercayaan dan lifestyle.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

akses

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ngurah Rai, Denpasar, dan merupakan jurnal ilmiah multi disiplin. Tulisan yang masuk ke Redaksi akan diseleksi dan melalui tahap review mitra bestari (double blind review by peer group system) sebagai ...