Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui sejauh manakah perubahan peningkatan kemampuan guru dalam mendesain pembelajaran ekonomi dan prestasi belajar siswa di SMA Yapidh Bekasi dalam mata pelajara Ekonomi apabila mengguanakan model Understanding by Design (UbD) dan Model Differentiated Instruction (DI). Penggunaan model Understanding by Design (UbD) dan Differentiated Instruction (DI) dapat meningkatkan kualitas profesionalisme guru (Ekonomi dan IPS) dan juga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA IT Yapidh Bekasi.). Setelah mendapatkan intervensi pelatihan/ bimbingan penggunaan model UbD dan DI, jumlah guru yang berhasil mencapai tingkat proficient (Mampu/ Cakap) meningkat menjadi 25 orang (87.5 %). Sedangkan prestasi belajar dalam pembelajaran Ekonomi setelah menggunakan model UbD dan DI, skor summative test (siklus 2) skor mean menunjukkan 35.89 %
Copyrights © 2024