Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) 
Volume 4 Nomor 1 Tahun 2024

Metode Experiental Learning dalam Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik

Paiqa Widiya Dhana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalalah untuk mendeskripsikan peningkatan keaktifan peserta didik melalui metode experiental Learning di UPT SPF SMPN 33 Makassar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan lembar observasi. Hasil pengamatan keaktifan peserta didik saat layanan BK dikelas dengan menggunakan metode experiental learning dapat meningkat, keaktifan peserta didik pada siklus I yaitu 70% dan pada siklus II meningkat menjadi 90%. Hal ini mengindikasikan bahwa metode experiental learning dapat dijadikan sebagai salah satu model pembelajaran dalam meningkatkan keaktifan peserta didik di kelas. Maka dari data diatas dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode experiental learning dapat meningkatkan keaktifan peserta didik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dikdasmen

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN)  menerima artikel dalam bidang Pembelajaran, Pengajaran, Pendidikan dasar, Pendidikan ...