Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) 
Volume 3 Nomor 3 Tahun 2024

Meningkatkan Kesadaran Terhadap Bullying melalui Layanan klasikal di Sekolah Pendidikan Menengah

Wahyu Anita Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui proses dan hasil pelaksanaan layanan konseling klasikal untuk mendeskripsikan efektivitas layanan konseling klasikal dalam meningkatkan pemahaman tentang bullying di kalangan siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Model PTK yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Kemmis-Mc. Taggart (1988). Model ini membagi siklus satu proses penelitian tindakan kelas menjadi empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII 4 SMP Negeri 26 Makassar . Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, hasil belajar kognitif siswa meningkat. Dengan menerapkan teknik experiential learning digunakan untuk meningkatkan pemahaman siswa mengenai bullying.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dikdasmen

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN)  menerima artikel dalam bidang Pembelajaran, Pengajaran, Pendidikan dasar, Pendidikan ...