Albariq: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol. 4 No. 2 (2023)

PENGEMBANGAN ICE BREAKING UNTUK HAFALAN MUFRODAT DI MADRASAH DINIYAH

Rois Fatqu (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2024

Abstract

Tujuan dilakukannya kajian ini yakni cara mengaplikasikan serta dampak Ice breaking terhadap hafalan santri madin Tunggul desa Kersoharjo Kec. Geneng Kab. Ngawi. Metode kajian yang digunakan adalah kualitatif model deskriptif. Adapun hasilnya adalah santri lebih antusias dalam menjawab quiz serta mengerjakan soal baik secara lisan ataupun tulis tentang mufrodat. Ice breaking yang digunakan guru pada proses pembelajaran memberikan porsi sedikit pada kemampuan kintestik santri dan lebih dominan pada kemampuan visual-auditory. Dampak yang dihasilkan dari penggunaan ice breaking tepat sasaran yakni membuat pembelajaran menyenangkan, para santri konsentrasinya meningkat untuk mengikuti proses pembelajaran mufrodat dan menghafalkannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

albariq

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Jalan Diponegoro No. 23 Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah ...