Penerapan sistem informasi yang cepat dan akurat pada institusi klinik sangat diperlukan. Sistem informasi bisa diartikan sebagai penunjang penting di dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat, dan akurat terhadap para pasien. Hal ini akan mempermudah kinerja institusi klinik dalam mengelola dan memproduksi data dan informasi rekam medis yang berbeda setiap harinya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Klinik Pratama Albar Kabupaten Bandung periode Maret - Mei 2024. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik, penanggungjawab, dan manajer klinik. Objek penelitian adalah peran digitalisasi rekam medik elektronik (assist.id). Hasil penelitian dalam 6 bulan sejak efektif penggunaan, Assist memberikan berbagai dampak positif dan negatif dari aspek administrasi, pengelolaan rekam medik, alur pelayanan, manajemen farmasi, keperluan akreditasi, dan lain-lainnya. Sebagai sistem informasi manajemen yang digunakan secara nasional, Assist memerlukan pengembangan dan penelitian lebih lanjut.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024