Journal of Social And Economics Research
Vol 6 No 1 (2024): JSER, June 2024

ANALISIS STRETEGI SEGMETING, TARGETING, POSITIONING DALAM PEMESARAN E-COMMERCE

Andrean Romsa Zaelani (Unknown)
Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2024

Abstract

Umunya, jika suatu perusahaan ingin mendapatkan penjualan dari barang atau jasa yang mereka ciptakan maka diperlukan proses kegiatan pemasaran. Persaingan yang ada di dalam dunia bisnis yang semakin ketat, akan menjadikan keharusan bagi setiap perusahaan untuk menentukan kebijakan yang tepat agar mampu mendorong tujuan dan keinginan perusahaan. Hal ini diperlukan analisis strategi yang tepat bagi perusahaan dengan adanya strategi STP yang disebut dengan Segmenting, Targeting dan Positioning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Library Resources yaitu metode yang digunakan dengan mencari sumber data yang berasal dari studi kepustakaan. Strategi Segmenting dalam pemasaran e commerce dengan cara menetapkan ukuran segmen, melakukan pertumbuhan segmen, mengetahui biaya dalam menggunakan segmen, melakukan kesesuaian, mengetahui posisi persaingan. Strategi Targeting dalam pemasaran e commerce dengan cara konsentrasi pasar tunggal, spesialisasi produk, spesialisas iIdentifikasi keunggulan kompetitif, menciptakan keunggulan, dan mengevaluasi reaksi pasar sasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...