Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 1 (2023): Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP CONSUMER TRUST DAN REPURCHASE INTENTION PADA SOCIAL COMMERCE TIKTOK DI DKI JAKARTA: STUDI KASUS PADA PELANGGAN TIKTOK SHOP

Haryati, Dinda (Unknown)
Suhud, Usep (Unknown)
Sadat, Andi Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh service quality dan brand image terhadap consumer trust dan repurchase intention pada social commerce TikTok di DKI Jakarta: Studi kasus pada pelanggan TikTok Shop. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna TikTok Shop yang berdomisili di DKI Jakarta yang pernah melakukan transaksi di aplikasi TikTok Shop. Sedangkan, sampel penelitian ini adalah masyarakat yang pernah bertransaksi di TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampel, dengan kriteria pengguna TikTok Shop yang minimal enam kali dalam kurun waktu dua bulan berbelanja menggunakan TikTok Shop. Responden penelitian ini berjumlah 280 responden. Responden dalam penelitian ini didominasi oleh responden berjenis kelamin perempuan, sedangkan usia responden didominasi oleh usia 24-30 tahun. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Program Software SPSS versi 24 dan AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa service quality mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, service quality mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap customer trust, brand image mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap customer trust, brand image tidak berpengaruh secara positif signifikan terhadap repurchase intention, customer trust mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas ilmu di bidang Manajemen dan Bisnis, jurnal ini sebagai wadah untuk menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis yang berkaitan dengan keilmuan manajemen dan bisnis. Pijar Jurnal terbit 4 kali dalam setahun ...