Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi akun Tiktok @gabriellagata_ dalam mengemas ulang informasi melalui media Tiktok dan kendala – kendala yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan desktiptif. Teknik pengumpulan data ini adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data melalui tiga tahapan yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses yang dilakukan pada saat kegiatan kemas ulang informasi yaitu, Pertama, menentukan target penonton dan waktu perencanaan (time schedule). Kedua, mencari kebutuhan informasi pengguna. Ketiga, memilih dan menyeleksi informasi. Keempat, menganalisis. Kelima, Produksi. Kendala – kendala dalam mengemas ulang infomasi melalu media Tiktok, Pertama, pencarian dan pengumpulan sumber – sumber informasi yang akan dijadikan untuk bahan materi pembuatan konten. Kedua, minat penonton terhadap video informasi yang lumayan susah untuk dicegah.
Copyrights © 2024