Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 4 No. 9 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PENGARUH LABELING “TASYA FARASYA APPROVED” TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC CALM DOWN MOISTURIZER DI E-COMMERCE (PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN

Zainatul Muchlishoh (Unknown)
Ninuk Riswandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis dampak label ‘Tasya Farasya Approved’ terhadap minat beli produk Somethinc Calm Down Moisturizer di e-commerce. Dengan metode kuantitatif deskriptif dan pendekatan cross-sectional, penelitian ini melibatkan 93 mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan sebagai populasi. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan nilai Sig sebesar 0.000 (<0.05), yang berarti terdapat pengaruh positif parsial dari label tersebut terhadap minat beli. Nilai F hitung (89,489) lebih besar dari F tabel (4,043), menunjukkan pengaruh signifikan dari label terhadap minat beli. Dari 48 responden, hasil analisis menunjukkan pengaruh labeling secara simultan sebesar 66% terhadap minat beli. Temuan ini memberikan rekomendasi untuk strategi pemasaran yang lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...