Excellent
Vol 10, No 2 (2023)

Strategi Pemasaran Digital Marketing Melalui Brand Awareness Dan Kepercayaan Dalam Mempengaruhi Keputusan Kunjungan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Indriati Boyolali

Kristianawati, Susana (Unknown)
Sulistyani, Lilis (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui menguji dan menganalisis secara empiris Strategi Pemasaran Digital Marketing Melalui Brand Awareness dan Kepercayaan Dalam Mempengaruhi Keputusan Kunjungan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Indriati Boyolali.Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan periode pengamatan bulan Mei 2023. Data yang digunakan adalah data primer dengan sampel sebanyak 100 pasien/keluarga pasien rawat jalan Rumah Sakit Indriati Boyolali. Metode analisis data menggunakan teknik uji validitas, uji reliabilitas, uji liniertas, uji partial (uji t), uji analisis jalur, uji serempak (uji F), dan uji R square.Hasil penelitian secara parsial digital marketing  berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, kepercayaan dan keputusan kunjungan, Brand awareness berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan kunjungan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Indriati Boyolali. Nilai R2 square total sebesar 0,9983 yang artinya variabel keputusan  kunjungan  pasien rawat jalan di Rumah Sakit Indriati Boyolali dijelaskan oleh digital marketing dengan brand awareness dan kepercayaan variabel intervening sebesar  99,83% dan sisanya sebesar 0,17% dijelaskan faktor lain diluar model penelitian misal kualitas pelayanan, promosi, dll. Pengaruh langsung digital maketing terhadap keputusan kunjungan lebih besar daripada pengaruh tidak langsung melalui brand awareness dan kepercayaan. Hasil uji sobel membuktikan bahwa variabel kepercayaan terbukti sebagai pemediasi semu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...