Abstrak Persaingan pasar produk krupuk sehat di Indonesia semakin banyak yang membuat produsen harus lebih kreatif dan inovatif. Pengembangan desain produk kemasan suatu produk memiliki peran penting dalam menaikkan nilai serta daya tarik produk tersebut di wilayah pasar konsumen. Produk krupuk brokoli menjadi salah satu jenis camilan yang masih jarang dipasarkan. Produk camilan ini memacu persaingan pada sektor industri krupuk jenis sayur yang ada di indonesia. Untuk memenangkan persaingan, produsen dituntut agar dapat memuaskan calon konsumen. Melalui pengembangan kemasan dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi desain kemasan produk krupuk sebagai rekomendasi kepada konsumen dalam bentuk kemasan baru. Perancangan kemasan dilakukan dengan metode analisis zero one. Metodologi penelitian meliputi analisis literatur, dan studi kasus untuk mengidentifikasi permasalahan, area perbaikan serta peluang inovasi dalam desain kemasan. Hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai acuan pengembangan desain produk kemasan yang lebih kreatif dan inovatif untuk industri krupuk brokoli atau sektor-sektor produk konsumen lainnya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024