Instagram merupakan salah satu social media yang banyak digunakan sebagai media promosi berbagai jenis usaha, salah satunya adalah usaha di industri kecantikan. Usaha kecantikan di Kabupaten Sidrap yang juga memanfaatkan social media Instagram sebagai media promosinya adalah Eva Nail Art & Eyelashes. Pengaruh konkret dari penggunaan Instagram terhadap pertumbuhan dan minat beli masih memerlukan analisis yang lebih mendalam. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif yang telah disesuaikan dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengungkap pengaruh social media marketing Instagram terhadap minat beli pelanggan. Terdapat 4 aspek dari social media marketing yaitu Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Serta 4 aspek minat beli yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action. Hasil dari penelitian ini yaitu ditemukan bahwa penggunaan social media Instagram sebagai media untuk mempromosikan jasa usaha sangat memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen. Pemilik usaha dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan instagram, selain menggunakan konten yang menarik, pemilik usaha harus mebuat konten yang informatif.Kata kunci: Social Media Marketing; Minat Beli; Instagram; Nail Art dan Eyelashes.
Copyrights © 2024