Manajemen dan Bisnis
Vol 6, No 1 (2024): FEBRUARI

Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms. Glow Di Kota Medan

Harahap, Julienda br (Unknown)
Tahir, M (Unknown)
Sumanti, Sumanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Keputusan pembelian merupakan pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif yang membentuk preferensi atas merek-merek. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kegiatan promosi yang diberikan oleh produsen yang menjadi dasar keputusan pembelian oleh konsumen, persaingan produk kecantikan semakin gencar karena banyaknya merek yang beredar. Penelitian ini dibatasi pada ruang lingkup promosi dan citra merek serta keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk MS. Glow di Kota Medan, bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian ma produk MS. Glow di Kota Medan, bagaimana pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk MS. Glow di Kota Medan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk MS. Glow di Kota Medan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk MS. Glow di Kota Medan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk MS. Glow di Kota Medan.  Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menggunakan skincare merek Ms. Glow. Sampel sebanyak 40 responden karena selama penelitian hanya mendapatkan 40 responden selama 10 hari dengan memberikan  kuesioner sebanyak 4 orang per hari selama 10 hari. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dengan jenis data kuantitatif. Metode pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis menunjukkan bahwa  ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap  keputusan pembelian  sehingga dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap  keputusan pembelian.  Ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, karena menurut hasil uji statistik terdapat pengaruh positif variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian. Dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Promosi dan citra merek  secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MdB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) adalah forum diseminasi ilmu bisnis multi-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani ilmu dan praktik manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) menerbitkan hasil-hasil penelitian yang berdampak tinggi terhadap teori dan praktik ...