Manajemen dan Bisnis
Vol 6, No 1 (2024): FEBRUARI

Pengaruh Electronic Word of Mouth Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Ulang Skincare Pada Generasi Muda Yang Dimediasi Oleh Brand Image

Syahla, Alviana Maulidya (Unknown)
Irmawati, Irmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Electronic Word of Mouth dan Brand Trust terhadap minat beli ulang skincare pada generasi muda dengan Brand Image sebagai variabel mediasi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Penelitian ini dilakukan pada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang pernah ataupun berminat untuk menggunakan dan membeli kembali produk skincare Somethinc. Data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian dianalisis denganĀ  menggunakan bantuan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Electronic Word of Mouth dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Image. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh Brand Image. Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh Brand Image.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MdB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) adalah forum diseminasi ilmu bisnis multi-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani ilmu dan praktik manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) menerbitkan hasil-hasil penelitian yang berdampak tinggi terhadap teori dan praktik ...