Perkembangan teknologi informasi, terutama dalam sektor telekomunikasi, telah mengubah kehidupan sehari-hari masyarakat secara global. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, sebagai Badan Usaha Milik Negara yang berfokus pada layanan teknologi informasi dan komunikasi, memperkenalkan produk unggulannya IndiHome sebagai solusi internet berkecepatan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi aplikasi survei kepuasan pelanggan IndiHome berbasis web pada PT Telkom Witel Sumatera Utara. Melalui metode kualitatif-deskriptif, penelitian ini menghasilkan aplikasi web yang memungkinkan pelanggan IndiHome memberikan umpan balik terkait kepuasan mereka guna meningkatkan kualitas layanan IndiHome. Pengujian sistem menggunakan black box testing dengan cara memvalidasi fungsionalitas baik bagi administrator maupun pengguna. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas PT Telkom dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan IndiHome.
Copyrights © 2023