Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap produk tabungan haji pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Stabat. Penelitian ini merupakan penelitian jenis deskriptif kuantitatif, dalam hal ini penulis bermaksud mengetahui seberapa efektif Pengaruh Loyalitas Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Produk tabungan Haji Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Stabat. Instrumen Penelitian yang akan dipergunakan untuk menjaring data variabel X dan Y dengan menggunakan angket. Hasil penelitian ini adalah: 1) Variabel Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan haji KCP Stabat. Hal ini ditunjukan dengan hasil Variabel Kualitas Pelayanan (X1) t hitung sebesar 1.762 sedangkan nilai t tabel 1.98397. Sehingga semakin baik kualitas pelayanna yang diberikan maka semakin baik juga tingkat kepuasan nasabah pada Bank Bank Syariah Indonesia KCP Stabat. 2) Variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan haji KCP Stabat. Hal ini ditunjukan dengan hasil Variabel Kualitas Produk (X2) t hitung 5.391 sedangkan t tabel 1.98397. Sehingga semakin baik kualitas Produk yang diberikan maka semakin baik juga tingkat kepuasan nasabah pada Bank Bank Syariah Indonesia KCP Stabat. 3) Kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji secara perhitungan spss terdapat nilai positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bank Syariah Indonesia KCP Stabat. Oleh karna itu karyawan Bank Bank Syariah Indonesia KCP Stabat harus dapat mempertahankan pelayanan dan produk yang di berikan untuk nasabah dan dapat merubah lebih baik dari sebelumnya agar menimbulkan sara kepuasan yang lebih dari apa yang di harapkan.
Copyrights © 2024