Sejak dunia hiburan Korea sedang naik daun di mancanegara, gaya hidup seputar fashion pun ikut tersorot. Bahkan, pengaruh yang terjadi akibat Drama Korea juga dapat mempengaruhi cara kebiasaan kita, seperti mengikuti tren gaya rambut ataupun gaya riasan (make up). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya hidup fashion siswa SMA Negeri 2 Cileungsi setelah menonton Drama Korea The Penthouse. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Teknik pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, sedangkan sekunder penelitian ini menggunakan jurnal online dan situs web sesuai topik penelitian. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan WMS (Weight Mean Score). Pengukuran hasil penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa indikator yang memiliki angka penafsiran tertinggi adalah produk-produk Korea, yang berada di angka 4,065.
Copyrights © 2024