Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 1 (2024): Karimah Tauhid

Perspektif Pembelajaran Bahasa Inggris Mahasiswa: Kesadaran dan Perkembangan

Kholifah, Syahara Putri (Unknown)
Hakiki, Mustika Assa Nurani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2024

Abstract

Di era modern ini Bahasa Inggris sudah banyak dipahami oleh kebanyakan orang, tetapi hanya beberapa orang yang mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Terdapat banyak inspirasi dalam menciptakan metode atau model pembelajaran Bahasa Inggris. Ada empat metode atau model belajar yang dapat digunakan yaitu, mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan mahasiswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris, serta model belajar apa yang mereka gunakan untuk mengembangkan serta mengatasi kendala yang dihadapi oleh mahasiswa. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan cara wawancara, dan hasilnya dibuat diagram, serta menggunakan kajian literatur dengan mencari referensi teori yang relevan dengan kasus atau permasalahan di penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran, perkembangan, dan kemampuan Bahasa Inggris setiap responden berbeda, tetapi cenderung perlu dikembangkan dan ditingkatkan kembali.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...