Di era modern ini Bahasa Inggris sudah banyak dipahami oleh kebanyakan orang, tetapi hanya beberapa orang yang mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Terdapat banyak inspirasi dalam menciptakan metode atau model pembelajaran Bahasa Inggris. Ada empat metode atau model belajar yang dapat digunakan yaitu, mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan mahasiswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris, serta model belajar apa yang mereka gunakan untuk mengembangkan serta mengatasi kendala yang dihadapi oleh mahasiswa. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan cara wawancara, dan hasilnya dibuat diagram, serta menggunakan kajian literatur dengan mencari referensi teori yang relevan dengan kasus atau permasalahan di penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran, perkembangan, dan kemampuan Bahasa Inggris setiap responden berbeda, tetapi cenderung perlu dikembangkan dan ditingkatkan kembali.
Copyrights © 2024