Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang penting dalam komunikasi global. Namun, masih banyak mahasiswa yang belum menguasai bahasa Inggris. Walaupun Penggunaan teknologi dalam pendidikan menjadi semakin mendominasi dalam era globalisasi, Salah satunya pemanfaatan platform berbagi video seperti Youtube dalam pembelajaran bahasa Inggris. Akan tetapi terdapat perbedaan dalam sejauh mana efektivitasnya pada berbagai kelompok mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami penggunaan platform Youtube sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggris, dalam era digital ini Youtube telah menjadi sumber belajar yang populer bagi banyak individu yang ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode wawancara terhadap mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Djuanda Bogor. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang efektivitas Youtube sebagai alat pembelajaran bahasa Inggris, faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan, dan rekomendasi untuk pengembangan sumber daya belajar online yang lebih baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024