Layanan bimbingan konseling untuk murid disekolah dasar adalah suatu hal berguna dalam dunia pendidikan. Melalui adanya layanan bimbingan konseling untuk murid sekolah dasar pada saat kembali tatap muka aktivitas proses belajar guru serta murid dapat memperoleh pembelajaran yang baik. Penelitian ini bertujuan dapat mengenali tugas guru selaku pemberi layanan bimbingan konseling yang menghadapi masalah lambat belajar pada murid sekolah dasar. Informasi data penelitian diperoleh melalui wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada beberapa permasalahan yang dialami murid pada saat proses belajar salah satunya yaitu murid membutuhkan layanan bimbingan konseling sehingga guru mempunyai peran dengan melaksanakan bimbingan konseling kepada murid sekolah dasar. Namun pemberian layanan bimbingan konseling guru mengambil kegiatan untuk memberikan dukungan lebih kepada murid sehingga murid terus bisa menerima pengetahuan yang diperoleh pada saat proses belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024