Industri ritel, khususnya minimarket kini menjadi bagian integral dalam kehidupan masyarakat. Salah satu ritel yang berkembang di Indonesia adalah Alfamidi, termasuk Alfamidi Rancamaya yang harus bersaing dengan berbagai retail pesaing di sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasi pelayanan store atmosphere dalam memenuhi harapan konsumen Alfamidi Rancamaya, serta menentukan strategi untuk mengatasi tantangan persaingan dan memastikan kelangsungan bisnis. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan mendistribusikan kuesioner kepada 50 responden yang merupakan konsumen di Alfamidi Rancamaya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dan data yang diperoleh diolah menggunakan metode Important Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Alfamidi Rancamaya perlu melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap beberapa elemen store athmosphere dalam rangka menentukan harapan konsumen terhadap pelayanan store atmosphere.
Copyrights © 2024