Metode Desuggestopedia, yang dikembangkan oleh Georgi Lozanov, menekankan penggunaan sugesti positif, relaksasi, dan untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan metode Desuggestopedia dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan berbahasa siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi kelas dan kajian literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Desuggestopedia secara signifikan meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbahasa Inggris siswa. Siswa menjadi lebih percaya diri, rileks, dan mampu menyerap materi pembelajaran dengan lebih baik. Dengan demikian, Desuggestopedia dapat dianggap sebagai metode efektif dalam pengajaran Bahasa Inggris, terutama dalam mengatasi hambatan psikologis yang sering dihadapi siswa dalam mempelajari bahasa asing.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024