Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 7 (2024): Karimah Tauhid

Penggunaan Metode Desuggestopedia dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar

Azzahra, Natasya (Unknown)
Sya, Mega Febriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Metode Desuggestopedia merupakan pendekatan yang tidak hanya memanfaatkan teknik-teknik seperti musik, drama, dan relaksasi, tetapi juga menciptakan lingkungan yang meminimalkan rasa tegang dan meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Metode ini berfokus pada penggunaan elemen-elemen non-konvensional yang dapat menginspirasi pikiran dan emosi siswa. Sehingga, pembelajaran dapat lebih menyenangkan dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana penggunaan Desuggestopedia dapat membantu siswa sekolah dasar memperoleh keterampilan berbahasa yang lebih baik dalam konteks yang menyenangkan dan kreatif. Dengan memanfaatkan musik yang menenangkan, permainan peran yang menarik, dan teknik relaksasi yang menenangkan, Desuggestopedia berupaya menciptakan suasana belajar yang bebas stres dan mendukung. Hasil studi ini memberikan wawasan yang berharga bagi pendidik mengenai potensi metode ini dalam meningkatkan hasil pembelajaran bahasa di tingkat dasar, sekaligus membuka peluang bagi pengembangan strategi pengajaran inovatif lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...