Instagram telah menjadi platform bagi para pebisnis untuk menyampaikan bisnis mereka melalui strategi promosi. Terdapat strategi pemasaran digital yang digunakan, sepertiĀ promosi melalui media sosial instagram dengan bintang iklan atau public figure untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas public figure dalam mengiklankan merek produk The Kotak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berdasarkan metodologi survei. Dengan menggunakan pendekatan simple random sampling, seratus pelanggan yang pernah melihat iklan kotak di reel Instagram @idteh Kotak dijadikan sampel penelitian. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil menunjukkan bahwa public figure memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan dalam mempromosikan merek produk the kotak melalui Reels Instagram. Hasil rata-rata skor 42,9%. Jika kredibilitas public figure dalam iklan the kotak ditingkatkan akan lebih mudah membentuk kepercayaan konsumen agar lebih meningkat.
Copyrights © 2024