Artikel ini membahas tentang model dan strategi pelaksanaan pembelajaran anakberkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa B-C Optimal (SLB B-C Optimal) Surabaya.Pendidikan inklusif telah menjadi fokus utama dalam memberikan kesempatan yang samakepada semua individu, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. SLB B-C Optimal Surabayaberperan penting dalam memberikan pendidikan inklusif kepada anak-anak tersebut. Model inidirancang untuk memenuhi kebutuhan dan karakteristik anak-anak berkebutuhan khusus sertamendorong kolaborasi antara guru, orang tua, dan tenaga profesional lainnya. Selain itu, metodepembelajaran dengan pendekatan berbasis proyek dan pendekatan multisensory. Strategipelaksanaan pembelajaran juga menjadi fokus dalam artikel ini. Pendekatan diferensiasi dankolaborasi tim menjadi kunci dalam memastikan kebutuhan individu anak-anak berkebutuhankhusus terpenuhi.Kata Kunci : Pendidikan inklusif, pendekatan multisensory, dan pendekatan difersensiasi
Copyrights © 2024