MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 7 No. 2 (2024): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi (in Progres)

Pesepsi Pengguna Aplikasi Layanan Pengiriman Makanan Online GrabFood di Karawang

Suyono, Nourma Arifa Ananda Suyono (Unknown)
Weni A. Arindawati (Unknown)
Ramdhani, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood di Karawang. Khususnya, bagi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode indepth interview dengan melakukan wawancara secara mendalam kepada informan berjumlah 4 orang dilatarbelakangi usia dan profesi yang berbeda. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan memiliki analisis persepsi yang bervariatif dalam menggunakan aplikasi layanan pengiriman makanan online yaitu Sensasi, Narasumber mengetahui dari Iklan dan rekomendasi temannya. Atensi: narasumber merasa tertarik karena diskon besar, tampilan aplikasi dan metode pencarian yang masuk akal. Interpretasi: aplikasi layanan makanan online GrabFood ini indentik dengan promosi dan diskon besar yang ditawarkan GrabFood.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...