Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan, dan Kegunaan atau Manfaat Terhadap Brand Image (Citra Merek) Pada Produk GEELA di JM Group Lemabang Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Kualitas Produk (X1), Pelayanan (X2), dan Kegunaan atau Manfaat (X3) secara parsial dan simultan terhadap Brand Image / Citra Merek (Y) pada produk GEELA di JM Group Lemabang Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling yaitu suatu sampel yang terdiri atas sejumlah elemen yang dipilih secara acak, dimana setiap elemen atau anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verifikatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Image / Citra Merek (Y). Dengan nilai thitung (1.720) > ttabel (1,679) dan nilai signifikan 0,092 > 0,05, variabel Pelayanan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Image / Citra Merek (Y). Dimana nilai thitung (-0,861) < ttabel (1,679) dan nilai signifikan 0,393 > 0,05, sedangkan variabel Kegunaan atau Manfaat (X3) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image / Citra Merek (Y). Dimana hasil diperoleh, nilai thitung (4,092) > ttabel (1,679) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Secara simultan Kualitas Produk (X1), Pelayanan (X2), Kegunaan atau Manfaat (X3) Berpengaruh Signifikan Terhadap Brand Image / Citra Merek (Y) dengan Fhitung sebesar 8,711 dengan tingkat nilai signifikan sebesar Fhitung (8,711) > Ftabel (1,679) dan tingkat signifikan (0,000 < 0,05). Koefisien Determinasi (R2) adalah sebesar 0,682 (68,2%) berarti bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Pelayanan (X2), Kegunaan atau Manfaat (X3) menjelaskan Brand Image / Citra Merek (Y) sebesar 68,2% sedangkan sisanya 31,8% (100% - 68,2%) dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2022