Ryo’s kitchen merupakan salah satu usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang berfokus pada usaha kuliner. Dengan komitmen pada kualitas dan layanan pelanggan yang ramah, Ryo’s kitchen berhasil menarik perhatian konsumen yang mencari alternatif makanan sehat dan lezat. Selain itu usaha ini juga aktif dalam memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produknya sehingga mampu mejangkau pelanggan yang lebih luas. Inovasi dan adaptasi terhadap tren kuliner menjadi kunci keberhasilan Ryo’s kitchen dalam mempertahankan eksistensi di pasar yang kompetitif. Metode yang pengumpulan data yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah obeservsi dan wawancara untuk mengetahui bagaimana cara penyusunanan laporan keuangan pada umkm tersebut sudah sesuai dengan SAK EMKM atau belum. Serta memberikan pemahaman pada UMKM tersebut seberapa penting laporan keuangan dalam sebuah usaha. Dari hasil observasi dan juga wawancara yang dilakukan dapat diperoleh kesimpulan bahwa pemilik usaha masih belum menerapkan penyusunan laporan keuangan yang baik dan benar.
Copyrights © 2024