JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 3 (2024): Jurnal Pemasaran Kometitif

Pengaruh Digital Marketing, Personal Selling, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cosmetics di Bravo Tulungagung

Firmansyah, Agus (Unknown)
Ghurroh, Shofi Ruhani U (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara pemasaran digital, personal selling, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, sampling insidental adalah metode pengambilan sampel. Teori Lemeshow digunakan untuk menghitung jumlah responden, dan 100 responden yaitu pelanggan Wardah Cosmetics Store Bravo Tulungagung digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Hipotesis penelitian didukung oleh analisis data kuesioner dengan menggunakan regresi linier berganda, yang telah lolos uji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian, Pemasaran digital berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan Wardah Cosmetics Store Bravo Tulungagung dengan arah yang positif dan signifikan. Pada Wardah Cosmetics Store Bravo Tulungagung unsur personal selling hanya sedikit mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Pada Wardah Cosmetics Store Bravo Tulungagung kualitas produk juga memiliki pengaruh yang patut diperhatikan dan menguntungkan terhadap keputusan untuk membeli. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan adanya interaksi yang signifikan antara variabel independen dan dependen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...