Caraka : Indonesia Journal of Communication
Vol 4, No 2 (2023): Caraka : Indonesia Journal of Communication

Coffeemezation: Communication Content Kampanye Starbucks dalam Meningkatkan Engagement Audiens

Listiani, Putri Diah (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Public Relations starbucks Indonesia mebuat kampanye coffeemezation untuk mengakomodir karakteristik customer generasi muda  yang menginginkan persona diri untuk tampil unik dan berbeda serta meningkatkan kreativitas untuk mendorong how creations product Starbucks Indonesia. Penelitian ini fokus meneliti communication conten di media sosial terhadap engagement audiens dalam kampanye coffeemezation Starbucks Indonesia. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh communication content kampanye Starbucks Indonesia dalam meningkatkan egangement audiens dan mengetahui seberapa besar pengaruh communcation content kampanye Starbucks Indonesia dalam meningkatkan engagement audiens. Communication content pada kampanye ini memiliki fungsi pesan dan melibatkan multimedia sehingga meningkatkan engagement audiens secara kognitif, afektif, dan konatif seperti; like, comment, share dan reshare di media sosial @starbucksindonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitafif, populasi yang digunakan merupakan followers Instagram Strabucks Indonesia dengan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner melaui google form, dengan analisis data menggunakan program Smart PLS 4 (Partial Least Square). Hasil pada penelitian ini bahwa, communication content memiliki pengaruh secara signifikan dalam meningkatkan  engagement audiens pada kampanye coffeemezation Starbucks Indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

caraka

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

CARAKA Indonesian Journal of Communication is a peer-reviewed journal organized and published by the Indonesian Scientific Journal (Jurnal Ilmiah Indonesia). Accepted paper will be available online (free access), and there will be no publication fee. The author will get their own personal copy of ...