Keberhasilan suatu perusahaan dalam menyediakan barang atau jasa berhubungan langsung dengan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi dalam membangun kredibilitas perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang dilakukan J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi dalam membangun kredibilitas perusahaan cukup baik. Kualitas pelayanan yang dilakukan oleh J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi hampir memenuhi semua indikator dari lima dimensi kualitas layanan seperti tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), resposiviness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan empathy (kepedulian). Namun, ada indikator yang belum dipenuhi oleh J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi, yaitu ketidaknyamanan layanan tempat akomodasi. Dari kualitas pelayanan yang dilakukan oleh J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi, tentunya dapat mendukung perusahaan dalam membangun kredibilitas. Kualitas pelayanan yang dilakukan J&T Express Galaxy Jaka Setia Bekasi dalam membangun kredibilitas perusahaan telah mampu memenuhi fungsi dan tugas public relations.
Copyrights © 2024