Usaha perhotelan sekarang ini sudah merupakan suatu industri hotel yang memerlukan sumber dana dan sumber daya manusia dalam jumlah besar. Implementasi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan Okupansi Hotel Holiday Inn Expres Tuban Bali adalah dengan menggunakan (1). Penggunaan Iklan (advertising) bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Mulai dari meningkatkan kesadaran akan sebuah merek, mengarahkan calon pelanggan, mempromosikan penjualan produk ataupun layanan baru ke pasar (2). Melakukan Promosi Penjualan (sales promosion) Promosi penjualan dapat meningkatkan penjualan sebuah produk dan merupakan bagian penting dalam strategi pemasaran produk. Saat ini, di tengah pesatnya pemasaran secara online, banyak masyarakat yang bisa mendapatkan akses lebih baik tentang sebuah produk (3). Membangun Citra Hotel Holiday Inn Expres Tuban Bali Melalui Humas (publik relations) Membangun citra hotel dengan baik yaitu : Sertifikasi Bintang untuk Hotel. Sertifikasi bintang untuk hotel bukan hanya simbol status, tetapi juga sebuah bukti bahwa hotel tersebut memenuhi standar kualitas tertentu. Hotel berbintang memiliki reputasi yang baik di mata tamu karena mereka tahu bahwa fasilitas dan layanan yang ditawarkan telah diuji dan diverifikasi (4). Penerapan Personal Selling yaitu : pendekatan yang dapat dilakukan dalam aktivitas personal selling yaitu Sales-Oriented Approach adalah Pendekatan yang pertama yang dilakukan oleh wiraniaga dalam membentuk pemahaman konsumen terkait produknya adalah Sales-Oriented Approach. (5). Melakukan Pemasaran Langsung yaitu : Komunikasi yang kuat dengan pelanggan akan dapat memberikan kemmudahan dalam mempromosikan brand di masa depan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024