JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Tugas Perkembangan Yang Dilalui Anak dengan Mempedomani Contoh Tauladan Nabi Sebagai Uswatun Hasanah dan Hubungan 4 Pilar Pembelajaran Unisco dengan Tugas-Tugas Perkembangan yang Dicontohkan Nabi Saw

Putri, Ayu Dahlia (Unknown)
Mayar, Farida (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui apa tugas perkembangan anak yang mempedomani Nabi SAW dan mengetahui 4 pilar pembelajaran UNISCO. penulisan yang bersifat studi perpustakaan yang bercorak deskriptif, dimana penulis berusaha memahami dan menafsirkan dengan data-data yang ada di beberapa referensi buku-buku maupun sumber media, baik cetak maupun elektronik untuk mendapatkan data yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tugas perkembangan pada usia kanak-kanak dimulai dari usia 2 (dua) sampai dengan 13 ( tiga belas tahun). Usia kanak-kanak dibagi menjadi dua (dua) periode yaitu usia pra sekolah dan usia sekolah. Usia pra sekolah disebut dengan kanak-kanak awal (early childhood), dan usia sekolah disebut dengan kanak-kanak akhir (late childhood). Tugas perkembangan anak mempedomani Nabi sebagai Uswatun Hasanah yaitu : Sabar, Adil, Bijaksana, Lemah Lembut, Kasih Sayang dan Sopan Santun. 4 Pilar Pembelajaran Dari UNISCO (Learning: To Know, Todo, Tobe, And To Live Together) Dengan Tugas-Tugas Perkembangan Yang Dicontohkan Nabi SAW yaitu : Learning to Know (Belajar Mengetahui), Learning to Do(Belajar Melakukan Sesuatu), Learning to Be (Belajar Menjadi Sesuatu), Learning to Live Together (Belajar Hidup Bersama) dan Pilar Pendidikan Tauhid, Pilar Pendidikan Ibadah, Pilar Pendidikan Akhlak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...