Tujuan penelitian menemukan bahwa Strategi Serangan Kata mempengaruhi kemampuan pemahaman membaca siswa dan menguji apakah Strategi Serangan Kata mempengaruhi kemampuan siswa membaca literatur deskriptif. Penelitian kuantitatif eksperimental digunakan untuk melakukan penelitian ini. Informasi diperoleh dengan mempersiapkan tes deskriptif untuk melihat apakah pembaca memahami isinya. Kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata pre-test 72, sedangkan nilai rata-rata post-test adalah 82. Pada kelompok kontrol nilai rata-rata pre-test adalah 71, dan nilai post-test mereka adalah 77. Kelas eksperimen nilai rata-rata. ditemukan secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol. Derajat signifikansi t-hitung > t-tabel adalah p=0,05 (3,55 > 2,048). Pada Ha (hipotesis alternatif) diterima, sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Strategi Serangan Kata diakui sebagai strategi pengajaran yang efektif untuk siswa kelas delapan SMP yang ingin meningkatkan pemahaman bacaan mereka.
Copyrights © 2022