JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Memperkokoh Gaya Berfikir Pendidik terhadap Perubahan Kebijakan di SD Pada Era 4.0

Asyari, Daniar (Unknown)
Putri, Salsa Berliana (Unknown)
Yolandha, Wenny (Unknown)
Istiqomah, Yunita Yasmin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Di era Revolusi Industri 4.0 teknologi baru ada yang membentuk perubahan luar biasa pada seluruh bidang, termasuk pendidikan. apabila fungsi pengajar hanya terbatas dalam transfer pengetahuan pada murid atau hanya mengajar pada kelas, maka kiprahnya akan digantikan sang teknologi pada era Revolusi Industri 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kiprah pengajar pada Era Pendidikan 4.0. Hasil penelitian memberitahuakn bahwa kasus pendidikan pada Indonesia saat ini merupakan rendahnya kualitas pendidikan dibandingkan menggunakan negara lain, pendidikan 4.0 merupakan jawaban buat era revolusi industri 4.0 pada global pendidikan, Peran pengajar yang tidak tergantikan pada era Revolusi Industri 4.0.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...