JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Efektivitas LMS (Learning Management System) untuk Mengelola Pembelajaran Jarak Jauh pada Satuan Pendidikan

Fakhruddin, Alifia Mutsla (Unknown)
Putri, Lesi Oktiani (Unknown)
Tanzilla Sudirman, Putri Rizqi Aura (Unknown)
Annisa, Renata Nur (Unknown)
Berlian As, Roja Khalda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Sejak adanya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi covid-19 ini, tentunya kita sudah tidak asing dengan istilah Learning Management System. Learning Management System (LSM) ini merupakan perangkat lunak yang dirancang untuk membuat, mendistribusikan, dan mengatur penyampaian kontek pembelajaran. Sistem tersebut dapat membantu guru dalam mengelola tampilan e-learning. Maka dari itu, kami membuat sebuah penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas Learning Management System untuk mengelola pembelajaran jarak jauh pada satuan pendidikan. Dalam penelitian kali ini, peneliti menggunakan kajian studi literatur. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa Learning Management System banyak membawa pengaruh baik dan positif dalam pengkondisian belajar mengajar dan dapat dikatakan efektif penggunaanya dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...