JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Investigating Secondary Students’ Voice of Speaking Anxiety in Online Learning during Covid-19 Pandemic Through Zoom Application

Nur’Asifa, Ismi (Unknown)
Pahlevi, Muhammad Reza (Unknown)
Miftakh, Fauzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

Situasi saat ini adalah situasi yang berbeda dari yang sebelumnya. Kecemasan berubah menjadi masalah dalam menyampaikan pesan. Oleh karena itu, tulisan ini berfokus pada investigasi kecemasan berbicara siswa dalam pembelajaran daring selama pandemi covid-19 dengan menggunakan aplikasi zoom. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan studi kasus. Peneliti menggunakan 20 siswa dan dua peserta di kelas dua sebagai subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis tematik untuk menginterpretasikan data yang dihasilkan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa merasa online learning membuatnya lebih malu, tidak percaya diri, dan takut melakukan kesalahan serta feeling insecure di pembelajaran speaking pada saat online learning.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...