JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Konsekuensi dari Brand Association dan Brand Awareness dalam Aplikasi E-Commerce

Muhamad Yusuf Barkah (Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti)
Juber Bornop Sibagariang (Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti)
Fatik Rahayu (Program Studi Manajemen, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris yang terkait pengaruh Brand Association dan Brand Awareness terhadap Customer Loyalty dan Willing to Pay dan untuk menganalisis pengaruh positif Brand Association terhadap Customer Loyalty. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan “purposive sampling” dengan kriteria responden adalah individu yang merupakan pengguna e-commerce. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibuat menggunakan Google Form dan didistribusikan kepada 202 responden. Data yang diperoleh di olah dengan menggunakan metode analisis SEM. Hasil dari penelitain ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari brand association terhadap customer loyalty, dari brand awareness terhadap customer loyalty, dan dari brand association terhadap willing to pay.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...