Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh Minat Menjadi Guru, Praktek Lapangan, dan Prestasi Akademik Terhadap Kesiapan Mengajar. (2) Pengaruh Minat Menjadi Guru Terhadap Kesiapan Mengajar. (3) Pengaruh Paktek Lapangan Terhadap Kesiapan Mengajar. (4) Pengaruh Prestasi Akademik Terhadap Kesiapan Mengajar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FEB UNP angkatan 2018-2019 yang sudah melaksanakan Praktek Lapangan dengan sampel sebanyak 91 responden. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner, data yang telah dikumpulkan dilakukan analisis deskriptif dan menggunakan uji prasyarat asumsi klasik. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: (1) Minat Menjadi Guru, Praktek Lapangan dan Prestasi Akedemik berpengaruh secara simultan terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FEB UNP (2) Minat Menjadi Guru perpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Mengajar. (3) Praktek Lapangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Mengajar. (4) Prestasi Akademik tidak berpengaruh terhadap Kesiapan Mengajar.
Copyrights © 2023