Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan internal control, remunerasi manajemen kunci, dan audit fee terhadap nilai perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019-2021. Pengumpulan data dilakukan dengan memilih annual report dari 10 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan diambil rentang waktu selama 3 tahun dari tahun 2019-2021. Data akan diolah menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi. Regresi yang digunakan adalah linear dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara 2 variabel dan berganda untuk menunjukkan hubungan dari 3 variabel independen terhadap 1 variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan internal control secara parsial memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, sementara remunerasi manajemen kunci dan audit fee secara parsial tidak dapat dibuktikan pengaruhnya secara statistik di tingkat kepercayaan 95% terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, pengungkapan internal control, remunerasi manajemen kunci, dan audit fee (biaya keagenan) berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Copyrights © 2023