JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Penerapan Model Project Based Learning dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Teks LHO Siswa Kelas VII SMP Adabiah Padang

Wulan, Wulan (Unknown)
Nursaid, Nursaid (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dengan alasan untuk menggambarkan keadaan sebenarnya bagaimana Penerapan Model PjBL dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Teks LHO Siswa kelas VII SMP Adabiah Padang. Penelitian ini merupakan penelitian yang didasarkan pada data alamiah yang berupa kata-kata dalam mendeskripsikan objek yang diteliti dan hasil wawancara dan observasi. Metode deskriptif dalam penelitian ini digunakan untuk mendeskripsikan dan mengetahui bagaimana penerapan model PjBL dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Teks LHO Siswa kelas VII SMP Adabiah Padang. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti terhadap bagaimana penerapan model project based learning dalam pembelajaran keterampilan menulis teks LHO siswa kelas VII SMP Adabiah Padang, sebagai berikut, Penerapan model project based learning dalam pembelajaran teks LHO dapat digunakan dengan baik pada pembelajaran di kelas, karena model tersebut melibatkan siswa dengan permasalahan yang berada di sekitar mereka dan juga dilakukan dengan system kelompok. Siswa juga sangat antusia dalam menulis teks LHO ketika pembelajaran berlangsung. Selain itu, siswa mampu memahami materi mengenai teks LHO dan mengembangkan teks LHO mereka dengan baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...