JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Pengaruh Halal Brand Image terhadap Purchase Intention dalam Industri Restoran Waralaba di Indonesia

Astaguna, Nur Ali (Unknown)
Musodiq, Muhamad Dzakwan (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran altruism dan moral obligation terhadap electronic word of mouth serta peran electronic word of mouth terhadap halal brand image dan purchase intention pada individu yang pernah makan di restoran waralaba halal di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah: (1) Altruism tidak berpengaruh positif terhadap Electronic Word of Mouth, (2) Moral Obligation berpengaruh positif terhadap Electronic Word of Mouth, (3) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Halal Brand Image, (4) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, dan (5) Halal Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...